10 Kebersamaan Bareng Pacar yang Nggak Bikin Kantong Bolong. Tapi Bikin Makin Sayang Dong

Di zaman ini ekonomi menjadi penting, bukan sekadar secuil rupiah yang harus dirogoh, kadang malah harus berkorban dan kantong menipis hampir jebol. Kalau begini caranya, kawula muda-mudi sepertimu harus memutar otak biar ajang pacaran nggak merugikan di sektor ekonomi. Ini bukan masalah remeh karena mereka yang nggak menyiasati hal ini akan menemukan jalan buntu dan hubungan pun hancur berantakan.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengubah persepsi gaya pacaran kalian bahwa hal yang romantis bersama pasangan nggak selamanya harus diciptakan dengan banyak pengeluaran keuangan. Ketika kamu memutuskan buat nge-date di luar, pastikan kamu sudah merencanakan mau makan atau nongkrong di suatu tempat. Biar pasangan nggak keburu berekspetasi lebih, kamu harus ubah persepsinya biar pacaran nggak melulu soal duit. Kamu bisa cari solusi buat seru-seruan bareng pasangan dengan melakukan aktifitas yang nggak menguras isi dompet.

1. Daripada jalan-jalan pakai kendaraan bermotor sumpek dan takut ketilang, kayaknya sepedaan berdua lebih romantis

Naik sepeda dari boncengan sampai balapan, seru nih! via unsplash.com

Kamu tahu motor atau mobilmu agak boros, daripada keluar banyak uang dan kejebak macet di jalan, kenapa nggak coba sepedaan? Kamu bisa melewati jalanan asing yang nggak pernah kalian lewati, pasti acara jalan kalian semakin istimewa.

2. Kalian yang suka kegiatan outdoor bisa coba mendaki bareng pacar, nggak perlu jauh yang penting bisa jalan berdua dan lebih hemat

Mendaki bareng pacar, kelelahan terbayar di atas sana via unsplash.com

Kalian nggak harus banyak keluar uang kalau mau berkatifitas dengan alam. Karena apa yang dilakukan bersama alam ternyata nggak akan menguras uang sakumu. Cari spot keren buat mendaki, nggak perlu tinggi-tinggi yang penting kalian bisa jalan berdua sampai ke puncaknya.

3. Takut nggak bisa ngerem pengeluaran saat main di luar, acara nge-game pakai laptop juga nggak kalah seru dan lucu

Main game bareng pacar, daripada pacarmu marah terus karena kamu sibuk nge-game, suruh dia ikutan! via unsplash.com

Musim hujan tiba, segala kegiatan luar ruangan bersama pacar sepertinya mesti ditunda karena juga bisa menguras pendapatanmu. Kamu bisa coba cari keisengan buat seru-seruan bareng pacar lewat acara nge-game baeng di laptop. Sederhana saja, kalian bisa asyik bertukar canda tawa dan bermanja-manja.

4. Nonton konser band indie lokal gratis, selain bisa seru dan nyanyi bareng kalian juga turut menghargai musisi lokal yang nggak kalah keren

Nggak perlu mahal buat lihat dan dengar yang indah-indah via unsplash.com

Kalian nggak perlu nunggu konser mahal musisi dunia, kalian berdua bisa support musisi lokal dengan datang ke konser gratis mereka. Nggak kalah seru dengan artis ibukota, selain gratis kalian juga pastinya bakal mengenal musisi lokal yang ciamik dan keren.

5. Biar sedikit artsy dan nggak bikin kantong jebol kalian bisa datang ke ajang pameran seni rupa, dijamin deh pacaran kalian istimewa

Biar wawasan soal seni rupa terbuka via unsplash.com

Kamu dan pasangan mungkin asing banget sama dunia seni, tapi sesekali datang saja ke acara pameran seni rupa. Di kampus-kampus atau galeri kotamu pameran nggak mesti harus bayar, nikmati lukisan seniman kota kalian dengan bergandengan tangan.

6. Takut uang saku habis buat ke bioskop, mending cari acara screening film gratis di kota kalian. Pacaranmu bakalan penuh kenangan berbeda

Nonton film keren bisa gratis kalau ada screening film yang memang nggak memungut biaya via unsplash.com

Kalian tahu nggak sih ada banyak cara buat nonton film, dari download bajakan dari laptop sampai acara nonton di bioskop? Jangan lupa ada juga acara secreening film yang nggak kalah keren. Bahkan biasanya acara screening film ini diisi oleh sineas muda yang karyanya banyak ditampilkan di ajang-ajang keren dunia.

7. Daripada duit habis buat pacaran di mall, cobain deh rasanya ikut jadi volunteer di acara keren bareng pacar, bisa dapat komisi juga nih

Selain bisa sibuk bareng kalian juga dapat pengalaman keren via unsplash.com

Ada berbagai acara keren di kotamu, festival dan acara seperti ini biasanya membuka pendaftaran untuk volunteer alias relawan. Daripada kamu dan pasangan bingung berkegiatan malah keluarkan banyak uang, kenapa nggak coba jadi volunteer saja?

8. Cari pertunjukan teater di kampus-kampus, selain gratis pastinya memberikan pengalaman baru buat kalian berdua

Bakalan ada pengalaman nonton drama yang beda dari yang lain deh via unsplash.com

Memang nggak semua pertunjukan teater itu gratis, tapi pasti ada beberapa pertunjukan teater kampus yang gratis. Daripada nonton bioskop bareng pacar yang terlampau mainstreem banget, cobain deh rasanya nonton drama di teater!

9. Jangan lupa, kamu bisa datang ke tempat wisata bersejarah. Kenapa nggak ke museum saja? Murah dan edukatif banget pastinya

Keren nih bisa sambil wisata edukasi juga bareng pacarmu via unsplash.com

Kamu bisa berziarah, mengenal sejarah bersama pasangan melalui ritus jalan bareng di museum. Yakin deh, hal ini bisa menambah wawasan kalian berdua, acara pacaran jadi berfaedah nih.

10. Nikmati serunya pasar malam, naik komidi putar atau ke rumah hantu. Murah tapi nggak kalah seru!

Cewekmu pasti suka via unsplash.com

Kamu nggak tahu romantisme jadul yang mungkin ayah ibumu lakukan sewaktu muda. Pasar malam, selain banyak barang jualan yang murah, pastinya komidi putar yang romantis itu bikin acara pacaran kalian sangat berkesan.

Bukan berarti kamu bersikap pelit, justru dengan berlatih hemat seperti ini kalian berdua bisa belajar cara mengelola keuangan dengan baik. Kamu akan tahu bahwa suatu saat hubungan yang selalu diisi dengan pengeluaran yang banyak akan merusak hubungan itu sendiri. Misal, kamu dan pasangan terbiasa hidup mewah, suatu saat jatuh pada keadaan di mana ekonomi menipis dan salah satu pasangan nggak siap, hubungan mulai retak deh.

Jangan pernah malu mengungkapkan ketidakmampuan pada pasangan dalam hal apapun, tapi dengan satu catatan; kamu sudah berusaha terlebih dahulu. Sebenarnya apa yang harusnya ada di dalam hubungan itu sederhana; selalu bersama dalam suka maupun duka, niscaya romantisme selalu ada.

Murah bukan berarti nggak seru dan membahagiakan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment