10 Hutan Paling Misterius di Dunia yang Membuat Penasaran

Jika Anda menyukai tantangan, maka berlibur ke tempat-tempat misterius pasti akan sangat mengasyikkan. Menjelajahi lokasi tersembunyi dan menghadapi ketakutan memang mampu membuat orang-orang seperti Anda menikmati serunya petualangan itu. Nah, mungkin 10 hutan paling misterius di dunia yang membuat penasaran ini bisa jadi pilihan berikutnya.


10Hallerbos (Belgia)

Anda bisa merasakan seperti sedang berjalan di negeri dongeng ketika datang ke Hallerbos pada musim semi. Pada momen tersebut, tanah di hutan yang tak jauh dari Brussels, ibukota Belgia ini diselimuti bunga-bunga lonceng biru yang baru gugur, sehingga terlihat bak karpet biru-ungu yang luas. Pemandangan itu terkesan penuh misteri, meski tak ada yang misterius.


9Stanton Moor (Inggris)

Sebenarnya hutan ini sangat indah dengan bunga-bunga berwarna ungu dan pohon-pohon yang berkabut. Stanton Moor adalah dataran tinggi kecil di Derbyshire Peak District, Inggris utara. Kesan misterius mungkin datang dari tanah tegalan (moor) yang dikelilingi lingkaran batu Zaman Perunggu dan bebatuan lain, serta suasananya yang senyap sepanjang waktu.


8Rata Forest (Selandia Baru)

Pohon-pohon dengan batang yang keriput dan bercabang banyak menjadi penghuni hutan di Selandia Baru ini, sehingga tampak seperti negeri penyihir yang menyeramkan dalam dunia dongeng. Pohon-pohon itu sebenarnya bernama Rata, salah satu jenis pohon di negara itu, yang kemudian dijadikan nama hutannya, Rata Florest yang terletak di Pulau Enderby ini.


7Black Forest (Jerman)

Dikenal dengan banyak mitos dan legenda, Black Forest disebut-sebut sebagai rumah dari hantu dan peri yang berkeliaran di jalur gelap tak berujung dalam hutan, sebagai gambaran dari dongeng dan horor. Tetapi itu hanya mitos. Faktanya, hutan di barat daya Jerman ini malah penuh dengan desa-desa kuno dan jalur hiking dengan pemandangan yang menawan.


6Crooked Forest (Polandia)

Misteri dari Crooked Forest ini ada pada pohon-pohonnya yang melengkung dalam bentuk sama, namun tak ada yang mengetahui penyebabnya hingga kini. Meski begitu, diperkirakan 400 pohon pinus ditanam di hutan yang terletak di luar Nowe Czarnowo, Polandia ini sekitar
1930 lalu, dengan dibentuk melengkung secara alami sebagai bahan baku pembuatan kapal.


5Goblin Forest (Selandia Baru)

Hutan yang berada di Tararua Forest Park, Selandia Baru ini memiliki cahaya ‘goblin’ pohon-pohonnya selalu diselimuti lumut hijau akibat peregangan tanah yang sangat berkabut dan rentan terhadap curah hujan. Pohon-pohon berlumut itu pun membuat Goblin Forest jadi menyeramkan. Cobalah berjalan ke arah pertengahan lereng di ketinggian sekitar 600-900m.


4Moss Swamp (Rumania)

Wilayah Rumania memang terdiri atas banyak pegunungan dan hutan yang indah. Namun, Moss Swamp layak disebut misterius, karena tempatnya tidak diketahui secara pasti hingga saat ini. Kawasan ini merupakan rawa-rawa berlumut di tengah hutan yang dikelilingi pohon-pohon kecil nan tinggi. Jika beruntung menemukannya, memang serasa di negeri dongeng.


3Otzarreta Forest (Spanyol)

Bagian dari kawasan cagar alam Gorbea Natural Park yang terkenal sangat indah ini terletak di Basque, Spanyol. Otzarreta Forest lebih dikenal sebagai hutan dengan kesan mistis yang kental, karena keberadaan pohon-pohon sangat aneh berbentuk unik yang mengelilinginya. Pepohonan kuno itu bercampur dengan suasana berkabut yang terus menyelimuti hutan ini.


2Aokigahara (Jepang)

Terletak di kaki Gunung Fuji, Jepang, hutan ini penuh misteri karena sangat luas, dan bahkan disebut lautan pohon. Pepohonan memadati dan menutupinya secara alami, hingga suara dari luar pun tak terdengar. Fakta paling mengerikan, Hutan Aokigahara ini terkenal sebagai lokasi bunuh diri. Sejak 1950, lebih 500 orang ditemukan mengakhiri nyawanya di hutan ini.


1Hoia-Baciu Forest (Rumania)

Inilah salah satu hutan yang dianggap paling berhantu di dunia, dan bahkan disebut sebagai ‘Segitiga Bermuda dari Transylvania’. Penduduk sekitar yakin setiap orang yang tersesat di Hoia-Baciu Forest tak akan pernah kembali, atau malah mengalami gangguan fisik hingga kehilangan orientasi waktu. Makanya, hutan ini pun menarik perhatian banyak paranormal.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment